Ternyata, Ini Alasan Pj Wali Kota Makassar Pilih Hamzah Ahmad Dirut PDAM

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melantik Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Selasa (18 /2/2020).

Keempat Direksi PDAM yang dilantik yakni, Hamzah Ahmad sebagai Direktur Utama, H Sulprian sebagai Direktur Umum, Asdar Ali sebagai Direktur Keuangan, serta Imran Rosadi Adnan sebagai Direktur Teknik.

Iqbal Suhaeb meminta kepada seluruh direksi yang terpilih untuk bekerja profesional dalam pemenuhan kebutuhan air bersih khususnya kepada warga Kota Makassar.

Dalam sesi wawancara, alasan Iqbal memilih Hamzah Ahmad sebagai direktur utama, lantaran nilainya lebih tinggi dan juga punya rekam jejak yang bagus. Pernah memimpin PDAM kota Makassar juga.

Sementara itu, Hamzah Ahmad saat ditemui mengemukakan, Ada dua agenda utama yang disampaikan Pj Wali Kota kepada direksi, pertama soal tingkat kehilangan air dan kedua peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Inilah yang jadi agenda utama kami, selanjutnya. Strategi yang akan kami lakukan untuk menekan tingkat kehilangan air yakni kami akan memberikan arahan dan tambahan kepada tenaga baca meter untuk dapat melakukan deteksi terhadap titik yang berpotensi mengalami kebocoran atau kehilangan air dan tentunya kami akan melibatkan seluruh karyawan dan berkoordinasi kepada tokoh masyarakat serta khususnya masyarakat kota Makassar untuk saling berkoordinasi terhadap masalah ini," tandasnya. (Ian/ril)