Korban Digigit Anjing Gila di Bone Jalani Operasi

BONEPOS.COM - INTERNET Ilustrasi

BONEPOS.COM.BONE - Salah satu korban yang digigit anjing gila beberapa waktu lalu di Desa Lebongnge Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone masih menjalani perawatan intensif di RSUD Tenriawaru Bone.

Dari hasil pantauan di RSUD Bone, Nurfatiha (3) saat ini telah menjalani proses operasi. Dikarenakan mengalami luka yang cukup serius pada mata dan wajahnya saat diserang anjing gila.

Humas RSUD Tenriawaru Bone Ramli yang ditemui di ruang kerjanya menuturkan, selama korban di rumah sakit mengalami kemajuan. Makannya juga sudah bagus, hanya saja suhu panasnya sedikit naik.

"Jadi memang masih ada 1 pasien yang digigit anjing yang disarankan masih menjalani perawatan di sini. Karena mengalami luka pada bagian wajah, sebenarnya tidak terlalu parah hanya tergores mungkin saat diserang anjing. Cuma kita khawatirkan karena ini dekat dari mata," ujar Ramli.

Lanjut kata dia, sementara 4 korban lainnya telah dipulangkan ke rumah masing masing karena memang kondisinya memungkinkan, tapi harus tetap melakukan kontrol di rumah sakit.

Terkait persoalan apakah terkena virus rabies atau tidak, pihaknya belum bisa memastikan hal itu. Namun tim medis saat pasien dibawa ke Rumah Sakit langsung diberikan serum anti rabies.

"Sampai kemarin kita belum bisa pastikan apakah terkena virus rabies atau tidak, karena kita juga harus pastikan dulu apakah anjing ini memiliki virus rabies atau tidak, tapi tim medis tetap mengantisipasi hal itu," tambahnya. (her/ril)