RDPU Tower Berlangsung, Eksekutif dan Legislatif Bolak-balik Toilet

BONEPOS.COM, BONE - Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait persoalan pembangunan Tower 10 lantai, dilangsungkan di Ruang Rapat Badan Angggaran DPRD Kabupaten Bone, Rabu (19/2/2020).

Dari pantauan Bonepos.com, pihak eksekutif dan legislatif, silih berganti masuk ke toilet di saat RDPU Tower 10 lantai berlangsung.

Seperti dari eksekutif, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bone, Andi Islamuddin dan Kepala BKPSDM Kabupaten Bone, Andi Fajaruddin, dan Kabag Hukum, Anwar.

Dari pihak legislatif, yaitu Saipullah Latif (Ketua Komisi I DPRD Bone), Indra Jaya (Wakil Ketua DPRD Bone), dan Kahar (Anggota Komisi I DPRD Bone).

Di sela-sela RDPU, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin menegaskan, pembangunan Tower 10 Lantai merupakan kebutuhan daerah untuk pelayanan dan manajemen pemerintahan lingkup Pemkab Bone.

"Ada sekitar 15 SKPD yang belum memiliki kantor dan ada juga yang sudah punya kantor, namun tidak representatif. Daripada membeli lokasi tanah untuk bangun kantor, lebih baik membangun yang ada," jelas Ikhwan.

"Soal kedua itu ikon. Ini semata-mata untuk lebih efektif. Dan pembangunannya, kita tidak membongkar justru akan menambah," sambungnya.

Sekadar diketahui, Pembangunan Tower 10 Lantai ini menelan anggaran sekitar Rp100 miliar. Dan dikerjakan secara multiyears. Tahap pertama dialokasikan anggaran Rp30 miliar. (ril)