Soal Data Kemiskinan di Bone, Ambo Dalle Minta Validasi Ulang

BONEPOS.COM.BONE - Wakil Bupati Bone membuka acara Sosialisasi Verifikasi dan Validasi data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang digelar oleh Dinas Sosial Kabupaten Bone, Rabu 19/2/2020.

Dalam sebutannya H.Ambo Dalle meminta agar data warga miskin di Kabupaten di Validasi karena sampai hari ini data yang masih digunakan adalah masih data dari tahun 2015.

"Dengan kondisi seperti itu, sangat perlu memang dilakukan Validasi untuk mendata ulang kembali sehingga bantuan untuk kesejahteraan sosial nantinya tidak salah sasaran" Ujarnya

Selain itu Wakil Bupati Bone berharap agar kedepan label yang dipasang "Penerima Manfaat" di ubah menjadi "Rumah Tangga Miskin" sehingga tidak ada lagi ketimpangan.

"Validasi ini untuk mengetahui persis data dilapangan, ketimpangan di tengah masyarakat terjadi karna ada masyarakat mampu yang masih terdata warga miskin begitupun sebaliknya ada warga miskin tidak masuk dalam Data Base Penerima Manfaat" Tambahnya

Sementara itu kepala Dinas Sosial Andi Promal Pawi dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini memang untuk penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bone.

Kegiatan ini untuk mengevaluasi program kesejahtraan sosial, data terpadu yang akurat merupakan hal yang penting dalam pelaksanaannya jadi bagaimana tersedianya data yang akurat dalam menetapkan sasaran penerimaan bantuan sosial kepada masyarakat," Tandasnya

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut turut hadir Sekertaris Daerah Bone H.A.Surya Darma, Kepala Badan Pusat Statistik ir.H.Yunus, para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Bone. (her/ril).