Tangan Warga Sinjai Nyaris Putus Ditebas

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepolisian Sektor Sinjai Barat meringkus pelaku penganiayaan yang terjadi di Dusun Kampala, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Selasa (18/2/2020).

Menerima informasi dari Kepala Desa Turungan Baji, Kapolsek Sinjai Barat AKP Kasri langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penanganan di lokasi ke jadian, serta mengamankan tersangka dan barang buktinya.

"Penganiayaan tersebut dilakukan oleh tersangka Andi Amirullah (52) terhadap korban Agus (45) dengan menggunakan sebilah parang," kata Kasri.

Peristiwa tersebut terjadi pada saat tersangka Amirullah bertemu dengan korban Agus di kebun. Tiba-tiba tersangka emosi dan mengayunkan parangnya dan mengenai pergelangan tangan korban, sehingga menyebabkan pergelangan tangan korban nyaris putus, sehingga korban dilarikan Ke RSUD Sinjai untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasri menambahkan, motif lain yang memicu terjadinya penganiayaan tersebut, akibat perseteruan yang terjadi antara tersangka dan korban yang memperebutkan tanaman pohon aren untuk disadap menjadi gula milik warga Caho,

"Pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Sinjai Barat untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Sementara itu, dari informasi yang berhasil dihimpun dari pihak Polsek Sinjai Barat, menyatakan bahwa berdasarkan pernyataan dari Kepala Desa Turungan Baji, bahwa antara tersangka Amirullah dan korban Agus sebelumnya pernah terlibat sengketa tanah sawah, namun telah didamaikan di Kantor Desa Turungan Baji lima tahun yang lalu. (air/ril)