Universiti Sains Malaysia Buka Pintu Kerja Sama dengan Unhas

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sebanyak sembilan orang delegasi Universiti Sains Malaysia (USM) menyambangi Departemen Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Delegasi tersebut dipimpin Associate Prof. Dr Mohd. Remy Rozainy Mohd. Arif Zainol dan diterima di Ruang Rapat Departemen Teknik Sipil Unhas, Kampus Gowa, Selasa (18/2/2020).

Dekan Fakultas Teknik Unhas, A. Muhammad Arsyad Thaha, mengawali pertemuan dengan pemaparan tentang Fakultas Teknik Unhas.

Arsyad memaparkan Fakultas Teknik Unhas terus mendorong sistem akademik yang berdaya saing, melalui penyediaan sarana dan prasarana.

Lanjut Arsyad bilang, roadmap penelitian Fakultas Teknik, menjadi landasan penelitian berkelanjutan.

“Kita berupaya untuk selalu berbenah, dengan tujuan untuk memberikan atmosfer pendidikan yang sesuai kebutuhan lapangan kerja. Dosen-dosen yang kami miliki sangat aktif dalam kegiatan penelitian, kita mengikuti roadmap, agar semua bisa berjalan secara sinergis,” papar Arsyad.

Sementara itu, Ketua Departemen Teknik Sipil Unhas, Wihardi Sironge berujar, kunjungan ini dimanfaatkan untuk saling berbagi ilmu dan pengetahuan dan membuka peluang kerja sama.

Usai mendengarkan penjelasan tentang Fakultas Teknik secara umum dan Departemen Teknik Sipil secara khusus, sembilan delegasi USM antusias merespons peluang kerja sama, khususnya dalam bidang penelitian.

Sarana dan prasarana laboratorium yang dimiliki Fakultas Teknik sangat mendukung kebutuhan riset tingkat lanjut. Melalui kunjungan ini, USM berharap akan ada perjanjian kerjasama yang disepakati.

Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa rekomendasi kerjasama ke depan bisa dilakukan, seperti program pertukaran dosen maupun mahasiswa, menyelenggarakan konferensi internasional ataupun kolaborasi penulisan, paper serta bentuk kerja sama lainnya. (rls/ril)