Curi Handphone di Bone, Warga Asal Makassar Diciduk Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Dua orang warga asal Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap Timsus Polsek Tanete Riattang, Rabu malam, (19/2/2020).

Keduanya diamankan Polisi lantaran diduga terlibat kasus pencurian dan pemberatan di wilayah hukum Polres Bone di dua tempat kejadian perkara (TKP).

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra menyebutkan, pelaku yang diketahu bernama, Yunus Dayu Prasetya (35) dan Muhammad Syahril (25) itu diamankan di Jl. Abdullah Dg. Sirua, Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

"Keduanya warga Makassar, dari tangan pelaku disita barang bukti berupa 1 (Satu) unit HP merk VIVO Y81," kata Rayendra kepada Bonepos.com, Kamis (20/2/2020).

Adapun modus pelaku lanjut Rayendra, yakni masuk ke rumah korbannya dengan cara memanjat pagar kemudian mencungkil jendela rumah lalu mengambil handphone milik korban.

"Memang sebelumnya pelaku telah mengintai rumah korban, dimana salah satu pelaku yang bekerja sebagai buruh bangunan di proyek pembangunan RSUD Tenriawaru," jelasnya.

Selain itu, juga, pelaku juga mengaku telah menjual 3 unit handphone yasil curiannya di Makassar. Sementara 1 unit handphone lainnya dijual ke kakak Iparnya bernama Yunus yang juga tutur diamankan.

"Saat ini pelaku bersama barang buktinya sudah diamankan di Polsek Tanete Riattang guna dilakukan proses lebih lanjut," tegas Rayendra. (her/ril).