Lewat CSR, BTN Bantu Penghijauan di Perumahan Bumi Cilellang Mas

BONEPOS.COM, BONE - Bank Tabungan Negara (BTN) wilayah V hari ini menggelar Corporate Social Responsibility (CSR) di Perumahan BTN Bumi Cilellang Mas, yang terletak di Jalang Sungai Preman, Keluarahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 20/2/2020.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle yang didampingi oleh Kepala Dinas BLHD, Kadis PUPR, Perwakilan Dinas Pemukiman dan Pertanahan dan Direktur PT Mandiri Pratama Putra H. Badris.

Kepala Bank BTN Wilayah 5 Edwar Alimin Syarif mengatakan, bahwa program CSR ini yang dilakukan oleh pihaknya merupakan CSR yang ketiga, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Maros.

"CSR ini merupakan yang ke tiga, dan Program kita ini kepada BTN Bumi Cilellang Mas ini merupakan bantuan pembangunan rumah ibadah dan penanaman pohon berupa mangga bangkok," Kata Edwar dalam sambutannya.

Ditanya soal mengapa memilih pohon mangga, Edwar mengungkapkan bahwa, tanaman yang dipilih itu adalah tanaman keras, dan menurut kami yang indah itu tanaman mangga karena juga memiliki banyak manfaat buat masyarakat.

"Jadi pohonya ini tidak rimbun karena pohon mangga ini jenis mangga bankok, dan juga cepat prosesnya untuk berbuat sehingga dapat cepat dinimkati oleh warga perumahan ini, apalagi menurut pak Wakil Bupati, saat ini pohon mangga sudah sangat susah ditemui," Ungkapnya

Sementara itu, Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle, mengatalan bahwa mewakili pemerintah daerah dia sangat mendukung program yang dilakukan oleh Bank BTN ini, karena selain memiliki nilai ekonomis juga bisa bermanfaat buat masyarakat.

"Saya pikir program ini sangat bermanfaat apalagi penghijauan, ini sebagai bentuk mengantisipasi pemanasan global, dengan adanya penghijauan ini dapat meimbulkan banyak oksigen yang memang sangat dibutuhkan oleh manusia," Kata Ambo Dalle

Selain itu dengan adanya bantuan pembangunan rumah ibadah di perumahan BTN Cilellang Mas ini, Ambo Dalle juga berharap kepada masyarakat setempat agar dapat me-makmurkan Masjid ini.

"Saya juga berterima kasih kepada direktur PT Mandiri Pratama Putra yang telah membangun perumahan di kawasan ini, setidaknya dari yang dulu daerah ini tidak punya nilai sekarang sudah punya nilai bagi masyarakat sekitar," Ujarnya (her/ril/).