Polisi Masuki SMPN 1 Watampone, Cari Apa Ya?

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah Pelajar dari Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Organisasi Pramuka UPT SMP Negeri 1 Watampone dibekali etika berlalu lintas.

Sosialisasi itu dilaksanakan Satlantas Polres Bone di sekolah setempat Jl Gunung Jaya Wijaya, Watampone, Rabu (19/2/2020).

Di hadapan para pelajar, Ketua tim Iptu Freddy Nalle didampingi 2 orang anggotanya menyampaikan materi etika dan peraturan berlalu lintas.

"Sekarang ini banyak belum memahami etika dan aturan dalam berlalu lintas dengan baik sehingga banyak kecelakaan terjadi dikalangan pelajar atau remaja dan itulah tujuannya kita lakukan sosialisasi," kata Freddy.

Adapun pembekalan yang diberikan antara lain bagaimana mengatur lalu lintas seperti, memberhentikan lalu lintas dari depan, mempercepat dan memperlambat arus lalu lintas, memberhentikan arus lalin dan memberi jalan arus yang berhenti serta 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas.

Selain itu, materi lainnya yang diramu dengan permainan tampak sangat digemari oleh peserta PKS SMPN 1 Watampone. (sug/ril)