Jangan Setengah Hati Benahi Parkiran Kota Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Juru parkir (jukir) liar di Kota Makassar meresahkan masyarakat. Perilaku jukir liar yang kerap meminta biaya parkir melebihi aturan dan tanpa kertas karcis kian merajela.

Tidak hanya itu, beberapa di antara mereka justru, ada yang bersikap arogan. Sudah saatnya dilakukan pembenahan. Bagaimana upaya PD Parkir Kota Makassar?

Dirut PD Parkir Kota Makassar Irhamsyah Gaffar bersama dengan Kasatpol PP Kota Makassar Iman Hud gelar rapat koordinasi membahas isu polemik di ruang rapat kantor PD Parkir Kota Makassar, Jalan Hati Mulia, Kamis (20/2/2020).

Rapat koordinasi ini sebagai tahapan awal untuk menjawab segala keresahan warga Makassar.

PD Parkir bersama Satpol PP Kota Makassar memutuskan untuk membentuk tim terpadu dalam penanganan juru parkir liar dan juga sosialisasi penerapan sistem parkir online.

Dirut PD Parkir Kota Makassar Irhamsyah Gaffar bilang, hal ini dilakukan untuk mematangkan program kerja direksi dan juga untuk memaksimalkan potensi pendapatan PD Parkir Makassar dalam menunjang PAD Kota Makassar.

"Penanganan jukir liar adalah program kerja kami. Kami akan berupaya untuk menekan keberadaan mereka agar pendapatan PD Parkir Kota Makassar bisa lebih maksimal. Dengan begitu tentu akan membantu tercapainya PAD Makassar sesuai target," jelas Ilham.

Pembentukan tim terpadu ini selain melibatkan Satpol PP Kota Makassar, juga akan menggandeng pihak TNI/Polri dan juga Dinas Perhubungan Kota Makassar. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat lebih efektif.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Makassar Iman Hud memaparkan, pihaknya siap untuk membantu PD Parkir demi menciptakan kondisi kondusif di kota Makassar.

"Saya pribadi tentu sangat mendukung program ini dan Satpol PP Kota Makassar memang memiliki tugas untuk mengawal kerja-kerja pemerintahan. Olehnya itu kapanpun personel dibutuhkan akan disiapkan," tegas Iman.

Sistem yang akan di jalankan oleh Tim Terpadu ini di harapkan dapat meminimalisir kebocoran dan menjamurnya juru parkir liar di Makassar.

Olehnya itu peran serta masyarakat juga di butuhkan untuk melancarkan program tersebut dengan aktif memberikan laporannya jika menemukan jukir liar di Makassar. (nan/ril)