PR Besar Yusri Nakhodai DPC SEMMI Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Yusri resmi menakhodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Sinjai periode 2019-2021.

Hal itu setelah pengurus DPC SEMMI Kabupaten Sinjai dilantik, Jumat (21/2/2020). Selanjutnya digelar Rapat Kerja.

Hadir langsung melantik, Ilham Hs, mewakili Pengurus Pusat. Yusri menjabat Ketua Umum dan Sekretaris Umum diduduki Sulkarnain dan Bendahara Umum Erfin.

Usai pelantikan, dalam sambutannya, Yusri mengatakan, SEMMI sampai hari ini, mampu membuktikan menjadi bagian dari perubahan.

“Kami di SEMMI selalu terbuka, sebagaimana kata Kakanda Pak Tjokroaminoto bahwa semua organisasi itu baik. Yang salah kalau tangan ini dipakai untuk kekerasan," tegas Ketua DPC SEMMI Kabupaten Sinjai usai pelantikan.

Sementara itu, Bupati Sinjai dalam hal ini diwakili Asisten I bagian pemerintahan, Muhlis Isma menyampaikan, SEMMI merupakan organisasi besar. Sejak dahulu ada di bawah kendali Haji Omar Said Tjokroaminoto.

Sementara itu, Ilham Hs dalam sambutanya mengungkapkan, pelantikan adalah momentum sangat sakral. Pemberian amanah dan tanggung jawab.

"Selama kepengurusan dan kita sebagai Pimpinan harus pintar-pintar melihat situasi di lapangan maupun di internal. Sebagai pemimpin tidak sembarang orang yang diangkat," jelas Ilham Hs yang merupakan Alumni UIN Alauddin Makassar. (rls/ril)