Ingat Ya, Peserta CPNS di Bone Diperiksa Berlapis

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, bertekad menyukseskan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung PKK Watampone, 24-26 Februari 2020.

Fahsar menuturkan, pelaksanaan tes CPNS ini akan berjalan dengan dengan lancar. Karena persiapan pelaksanaan tes CPNS ini sudah disiapkan jauh-jauh hari baik perlengkapan computer, jaringan sistem. Semuanya sudah siap.

“Kita berharap seleksi CPNS ini tentunya harus mendapatkan hasil yang berkualitas dan tidak asal tes. Kepada peserta harus semangat dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki,” ucap Fahsar.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Bone A.Irsal menambahkan, untuk tes ada tiga tahap yang harus dilalui oleh peserta adalah Tes wawasan kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TEU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). “Secara kumulatif ketiganya harus terpenuhi oleh peserta tes,” akunya.

Lanjutnya, tes yang menggunakan sistem computer assistes test ini diikuti 4.856 peserta, yang terbagi dalam 5 sesi sehari masing-masing setiap sesinya 324 peserta. “Pelaksaannya 3 hari dengan jumah peserta 4.856. Kuota yang dibutuhkan 153. Untuk formasi ada 2 yang dokter spesial mata Kosong," tandasnya.

Pelaksaan tes penerimaan CPNS ini, kata dia, dijaga ketat anggota Polres, Satpol PP, Dishub, Inpektorat. Termasuk peserta harus melewati pemeriksaan serta tidak diperbolehkan membawa barang ke dalam ruangan. (ril)