Launching Wonderful Gorontalo Dipusatkan di Makassar

BONEPOS.COM, GORONTALO - Gelaran Launching Calendar Of Event Gorontalo 2020 Wonderful Gorontalo, dilaksanakan, Jumat (21/2/2020).

Ada sekitar 172 event pariwisata, yang ada di dalamnya. Termasuk dua event Calendar of Event Top 100 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Acara dilangsungkan di Gammara Hotel Makassar ini, dihadiri Langsung Ari Juliano Gema sebagai Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe yang mewakili Gubernur Gorontalo

Dalam sambutannya, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Gorontalo Sukri Botutihe menyampaikan, kegiatan ini berlangsung di Makassar karena atas arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai bentuk promosi di daerah strategis Sulawesi yakni Makassar dan Manado.

Diharapkan agar kementerian untuk terus mendorong dan mendampingi dalam upaya pengembangan pariwisata khususnya terhadap infrastruktur agar pariwisata ini berjalan sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ari Juliano Gema berujar, walaupun baru dua yang masuk dalam Calender of Event Nasional yakni Karnaval Karawo dan Festival Saronde. Dia meyakini bahwa masih ada banyak potensi yang bisa dikembangkan lebih jauh lagi dan bisa menjadi sorotan sorotan nasional maupun internasional ,

"Pak Menteri juga berpesan bahwa tolong kita utamakan masalah keamanan, keselamatan dan kenyamanan dari para wisatawan," tandasnya. (ian/ril)