Festival Lagu Bugis Bakal Digelar Dua Hari di Bone, Catat Tanggalnya

BONEPOS.COM - INTERNET Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - Festival lagu Bugis akan digelar untuk pertama kalinya di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Berbeda festival lainnya, kegiatan diselenggarakan oleh Watampone Sound Community (WSC) tersebut bakal berlangsung selama dua hari, mulai 28 hingga 29 Februari 2020

Ketua Panitia, Andi Syarifuddin menyebutkan, Festival lagu Bugis yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone tersebut terbuka untuk umum.

"Festival lagu Bugis ini terbuka untuk umum. Adapun umur peserta minimal 17 tahun," ungkap Syarifuddin kepada Bonepos.com, Minggu, (22/2/2020).

Syarifuddin mengungkapkan, Festival lagu Bugis ini nantinya akan digelar setiap 3 bulan sekali dimana kegiatannya akan dilaksanakan di 4 (empat) zona.

"Lapangan Apala ini zona pertama, selanjutnya akan digelar di wilayah Bone Selatan, Bone Barat dan terakhir puncaknya nanti di gelar di Kota Bone," jelasnya.

Lanjut Syarifuddin peserta yang keluar sebagai pemenang dalam ajang ini akan mendapatkan trophy, uang tunai dan piagam penghargaan.

"Adapun untuk peserta yang akan ikut dalam festival ini dapat mendaftarkan diri di sekretariat panitia Jl MT. Haryono, (Depan Polsek Palakka), atau menghubungi nomor 085242054023," ujarnya. (sug/ril).