Raker MUI, Hal Ini Jadi Atensi Khusus

BONEPOS.COM, BONE - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bone gelar rapat kerja perdana.

Rapat kerja tersebut berlangsung di Aula Masjid Agung Al Ma'arif, Sabtu (22/2/2020).

Tema yang diusung, "MUI Bone Berkhidmat Untuk Umat".

Rapat kerja ini dibuka langsung Wakil Bupati Bone Ambo Dalle yang ditandai dengan penyematan tanda identitas peserta secara simbolis.

Ketua MUI Kabupaten Bone Muh. Amir mengatakan, MUI adalah wadah yang menaungi berbagai organisasi Islam dan sebagai wadah silaturahmi.

"Oleh karena itu, pengurus MUI harus jadi agen tunggal dalam melayani kebutuhan umat dan MUI diharapkan mampu menjadi lampu penerang di atas persada Bumi ini," kata Amir.

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dalam sambutannya mengharapkan, MUI Kabupaten Bone sekarang ini harus lebih baik dari sebelumnya.

"MUI Bone harus punya paradigma baru dan harus punya program yang jelas," sebut Ambo Dalle.

Ambo Dalle juga berharap program MUI bisa membangun umat dan bisa menjadi wadah pemersatu.

"Ini wadah musyawarah, wadah silaturahmi. MUI harus mampu membangun solidaritas kebersamaan dengan pemerintah Kabupaten Bone," harapnya.

Wakil Bupati Bone sebelum menutup sambutannya, ia menitipkan harapan kepada pengurus MUI Bone tentang banyak hal yang perlu diluruskan termasuk hal-hal yang tidak dibolehkan oleh agama.

"Bone ini gudangnya para ulama, oleh karena itu saya berharap MUI harus perkuat jaringan dalam menyampaikan Dakwah," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, Kapolres Bone AKBP I Made Ari Pradana, Perwakilan Danrem 141/Toddopuli, Wadanyon C Pelopor, AKP Andi Muh Syafei, Asisten 1 Setda Bone A Muh Yamin, Kakan Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim, pengurus dan anggota MUI Bone. (sug/ril)