Sekolah Harap Kepedulian Disdik Bantu Bangun Pagar

BONEPOS.COM, BONE - Beginilah kondisi pagar UPT SMPN Satap 6 Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Terlihat sangat memprihantinkan alias tidak layak sebagai batas sekolah.

Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) diharapkan bisa membenahi kondisi pagar lingkungan sekolah terkait dalam memberikan pengamanan aset sekolah.

Kasek SMPN Satap 6 Sibulue A. Asrib ketika dikonfirmasi Bonepos.com mengatakan, memang kondisi pagar depan maupun seluruh lingkungan sekolah perlu dibangun untuk kenyamanan, maupun pengamanan aset sekolah," ujar Asrin.

"Kami sangat kawatir pagar sekolah yang ada hanya dari bambu, sehingga orang bisa bebas keluar masuk, ternak bebas berkeliaran dan merusak tanaman," tambahnya.

Senada hal itu, juga dikeluhkan Kasek SMPN 3 Tellu Siattinge Muh. Yusuf. Katanya, sekolahnya itu pernah juara II sekolah sehat tingkat Nasional dan sekolah Adiwiyata Nasional.

"Kita siasati gunakan pagar bambu tapi tidak bisa bertahan lama, untung ada komite membantu sehingga dibutuhkan pagar 300 meter lagi," tutur Yusuf.

"Kami sangat berharap dari Dinas Pendidikan, agar mendapat perhatian tentang pengadaan pagar sekolah itu, karena sudah ada nomenklatur sehingga bisa dibiayai oleh Dana Alokasi Umum," jelasnya. (sug/ril)