Seleksi CPNS di Bone, Dedhy: Jangan Percaya Joki

Direktur Utama Bonepos. Com, Andi Dedhy Sendhy

BONEPOS.COM, BONE - Peserta CPNS lingkup Pemkab Bone akan berjuang mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT). Totalnya, 4.856 peserta.

Pelaksanaan tes CAT ini akan dipusatkan di Gedung PKK Kabupaten Bone, selama tiga hari, 24 hingga 26 Februari 2020.

Direktur Utama Bonepos.com, Andi Dedhy Sendhy mengemukakan, seluruh peserta tes CPNS, harus percaya diri terhadap kemampuan pribadi masing-masing.

"Jangan percaya joki. Ayo kita sukseskan pelaksanaan tes CPNS lingkup Pemkab Bone," ucap Dedhy, Minggu (23/2/2020).

Kata Dedhy, dia mengapresiasi persiapan Pemkab Bone dan Panselda yang menyiapkan sedemikian rupa.

"Semoga mereka yang terpilih nantinya ini, merupakan PNS yang memiliki kemampuan dan dibutuhkan daerah," tutur Bapak dua anak ini.

Admin SSCN Kabupaten Bone, Irsal Mahmud menjelaskan, pelaksanaan tes CAT CPNS lingkup Pemkab Bone, Panselda menyiapkan 350 laptop.

"Jadi ada lima sesi setiap hari. Total 15 sesi. Dan setiap sesi 324 peserta," ucap Irsal.

Lebih jauh, kata Irsal, seluruh peserta harus mematuhi aturan pelaksanaan tes CAT CPNS.

"Pada saat ke lokasi tes diharapkan tidak menggunakan perhiasan dalam bentuk apapun (cincin, gelang, kalung, anting dan lain sebagainya, red), tidak menggunakan bros dalam bentuk apapun dan dalam ukuran apapun, yang diperkenankan hanya pentul/peniti bagi yang menggunakan jilbab," jelas Irsal.

"Juga tidak menggunakan ikat rambut selain karet gelang (untuk wanita), serta tidak menggunakan ikat pinggang. Uang yang dibawa seperlunya saja. Posisi parkir boleh di halaman Masjid Agung. Kendaraan pelamar tidak boleh masuk ke dalam halaman kantor Bupati Bone," sambungnya.

Tidak sampai disitu, Irsal juga mengingatkan, kunci-kunci kendaraan sekiranya dititipkan nantinya pada panitia atau keluarga dengan memasukkan dalam tas terlebih dahulu.

"Karena yang dibawa masuk ke ruang ujian hanya KTP elektronik asli dan kartu tes," tandasnya. (ril)