Pengamanan Tes CPNS Bone Cium Aroma Siluman

BONEPOS.COM, BONE - Pelaksanaan ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Kabupaten Bone, dijaga ketat dengan pengamanan berlapis, Senin (24/2/2020).

Pelaksanaan tes CPNS yang berlokasi di Gedung PKK dan areal Kantor Bupati Bone itu dijadwalkan berlangsung mulai 24 sampai 26 Februari 2020.

Sedikitnya puluhan petugas pengamanan dari Satpol PP dan aparat Polres Bone diterjunkan pada 'hajatan' akbar yang digelar Pemkab Bone itu.

Seksi pengamanan khusus penggeledahan barang bawaan, A Saharifuddin menjelaskan, pengamanan dilakukan dengan ketat itu untuk mensterilkan lokasi ujian CPNS.

"Untuk peserta hanya perlengkapan tes saja seperti kartu tes, KTP yang boleh dibawa masuk. Sementara kalung, bross, HP dan tas harus disetor ke loket penetipan barang. Ini untuk mengantisipasi ada oknum peserta siluman di lokasi ujian," kata Saharifuddin.

Ia menyebutkan, jumlah Satpol PP yang ditugaskan sebagai pengamanan sebanyak 37 orang. Mereka diposisikan pada titik tertentu sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

"Selain Satpol PP juga dibantu oleh petugas Kepolisian dari Polres Bone. Mereka ditempatkan di pintu masuk sampai ke tempat ruangan ujian," ungkapnya.

Selain peserta seleksi, para pewarta juga tidak diperbolehkan masuk ke lokasi yang telah disterilkan kecuali mereka yang mengantongi kartu panitia CAT. (sug/ril)