Soal Peserta Gagal Ujian, Ini Penegasan Panselda CPNS Bone

BONEPOS.COM, BONE - Puluhan peserta seleksi ujian CPNS terpaksa gigit jari karena batal ikut seleksi Computer Assisted Test (CAT) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Mereka dinyatakan gugur karena tidak menandatangani kartu peserta ujian CPNS.

Kepala BKPSDM Bone A Fajaruddin menegaskan hal tersebut. Terkait peserta yang batal ikut tes CAT itu karena sudah aturan regulasi yang mengatur.

"Kita sudah beri kesempatan Senin lalu, dan sudah ada aturan regulasi bagi yang tidak tandatangani kartu tesnya dianggap batal," ujarnya.

Senada hal itu ditegaskan Panitia A Irsal, aturan regulasi bagi peserta sudah diberi kesempatan dua kali pada 17 Februari 2020 diumumkan melalui Facebook dan via Telegram.

"Pertama sudah diumumkan 2 Januari 2020 bahwa pelaksanaan tandatangan mulai 7 sampai 9 Januari, itu belum disampaikan regulasi bisa batal kalau tidak tanda tangan kartu ujian dengan pertimbangan banyak peserta yang umrah, tugas perjalanan dinas ke luar negeri dan keluar provinsi, nanti 17 Februrari baru kita tegaskan dan umumkan," jelas Irsal.

Irsal juga menyebutkan jumlah peserta yang dinyatakan batal mengikuti ujian CPNS karena tidak menandatangani kartu ujian sebanyak 20 orang. (sug/ril)