Brimob Warning Tiga Daerah Pilkada di Sulsel, Ini Daftarnya

BONEPOS.COM, BONE - Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel gelar Apel Pasukan dan Peralatan, Rabu (26/2/2020).

Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Personel dan Logistik dalam menghadapi situasi Kamtibmas jelang Pilkada tahun 2020 ke depannya.

Seluruh fasilitas yang dimiliki diperiksa, seperti kendaraan dinas roda enam, roda empat, roda dua, hingga alat utama dan alat khusus PHH dan SAR.

Bertindak sebagai pemimpin apel Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan. Ada beberapa wejangan disampaikan kepada personel.

"Personel harus selalu siap tugas dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020. Meneruskan hasil paparan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan bahwa dalam pemilihan kali ini akan ada beberapa Paslon Bupati berasal dari independen yang tentunya akan menggunakan perkuatan pengamanan yang banyak," jelas Ichsan.

"Tidak hanya itu, juga .memotivasi personel yang sakit agar jangan terlalu tertekan dengan penyakit yang mereka derita sehingga mempercepat proses kesembuhan, serta meminimalisir pelanggaran dengan memanfaatkan peran Komandan di unit terkecil dalam satuan," sambungnya.

Ke depan Batalyon C Pelopor akan menghadapi Pesta Demokrasi 2020 yang akan bergulir di tiga wilayah back up, yaitu Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Yon C Pelopor juga akan mengantisipasi dampak cuaca ekstrem di Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo.

"Saya optimis Pilkada Serentak 2020 ini akan berjalan lancar dan kondusif khususnya di wilayah back up Batalyon C Pelopor," tegas Ichsan.

Dalam Apel Kesiapsiagaan ini juga diikuti oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i serta Para Pasi Dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor. (ril)