Mendadak, Pejabat Brimob Jalani Tes Psikologi, Ada Apa?

BONEPOS.COM, BONE - Personel mengantongi senjata, tidak mudah. Sederet tes, harus ditaklukkan.

Hal ini pun yang dilakoni Batalyon C Pelopor. Seluruh pejabat dites psikologi.

Ya, tes psikologi dalam Institusi Kepolisian khususnya Brimob merupakan salah satu persyaratan utama bagi setiap Anggota yang akan menggunakan senjata api (Senpi).

Tes psikologi ini juga dilakukan rutin secara berkala agar pimpinan dapat mengetahui kelayakan setiap personel yang memegang Senpi organik.

Kali ini giliran Batalyon C Pelopor kedatangan tim penguji psikologi dari SDM Polda Sulsel.

Bertindak sebagai ketua tim penguji adalah Kapala Bagian Psikologi Polda Sulsel AKBP Dwitondo Widodo.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Ketua tim menyampaikan beberapa tata cara pengisian tes psikologi ini dan juga beliau menyampaikan bahwa hasil dari tes ini akan digunakan sebagai acuan untuk pemberian izin penggunaan Senpi.

Hal senada juga disampaikan Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan. Ichsan menyampaikan untuk peserta tes diharapkan untuk mengikuti tes ini sebaik mungkin dan semaksimal mungkin.

"Karena hasilnya kelak akan menjadi tolak ukur saya untuk merekomendasikan pinjam pakai Senpi kepada Dansat Brimob," jelas Danyon C pada saat memberikan sambutannya.

Dalam tes ini diikuti 49 Personel Batalyon C Pelopor yang diantaranya adalah para Pejabat Danton (Komandan Peleton), Danki (Komandan Kompi) dan Pejabat jajaran Batalyon C Pelopor. (ril)