Pendaftar PPS Minim, KPU Perpanjang Masa Perekrutan

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) memutuskan memperpanjang waktu pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara tahun 2020.

Anggota KPU Lutra divisi Parmas dan SDM Lutra Rahmat mengatakan, perpanjangan pendaftaran ini dilakukan karena jumlah pendaftar kurang dari 2 kali jumlah PPS yang dibutuhkan maka diadakan perpanjangan waktu pendaftaran PPS khusus untuk Kecamatan Seko dan Bone-bone di tiga desa, yakni Desa Sadar, Muktisari, dan Bantimurung.

“Kami akan lakukan masa perpanjangan pendaftaran untuk calon PPS tanggal 25 - 27 Februari didua Kecamatan tersebut karena tidak memenuhi kuota,” kata Rahmat, Selasa (25/02/2020)

Rahmat bilang, perpanjangan waktu pendaftaran PPS ditetapkan dalam rapat pleno yang dihadiri Ketua dan anggota KPU Lutra dan disaksikan oleh Bawaslu dan Kepolisian Polres Lutra.

Untuk diketahui jumlah calon PPS yang sudah mendaftar dan pengembalian formulir adalah 1.404 calon PPS dengan rincian laki-laki 615, perempuan 789 dengan tersebar di 15 Kecamatan

Rahmat berharap, waktu perpanjangan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendaftar jadi calon PPS di dua kecamatan tersebut. Untuk menyukseskan Pilkada Lutra tahun 2020 bulan September mendatang. (jus/ril)