UMI Ambil Bagian di Kongres Umat Islam Indonesia VII di Babel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia UMI, Prof Basri Modding bersama Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof Mansyur Ramly dan Ketua Bidang Dakwah Yayasan Wakaf UMI, Dr Arfah Shiddiq bertolak ke Bangka Belitung.

Kehadiran rombongan UMI tersebut untuk menghadiri Kongres Umat Islam Indonesia ke-7 di Bangka Belitung.

Dijadwalkan, gelaran ini akan dihadiri sekitar 700 Ulama se-Indonesia dan duta besar negara tetangga yang berlangsung mulai 26 hingga 29 Februari 2020.

Rektor UMI, Basri Modding mengatakan, pihaknya patut bangga. Karena UMI sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah, juga menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

"Kami diundang oleh Majelis Ulama Indonesia sebagai penyelenggaran kegiatan tersebut," tuturnya.

Disinggung topik pembahasan, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini berujar, sesuai surat yang diterima, kegiatan tersebut mengusung tema, 'Strategi Perjuangan Umat Islam untuk Mewujudkan NKRI yang Maju, Adil dan Beradab'.

Pada gelaran itu membahas soal, politik, ekonomi, hukum, pendidikan dan kebudayaan, kehidupan keagamaan, juga filantropi Islam.

“Tentu kami berharap kongres umat Islam ke-7 ini akan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan kemaslahatan umat," kunci Prof. Basri Modding. (ril)