Kapal Canggih, Kado Basarnas Makassar di Usia 48 Tahun

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Upacara Peringatan HUT ke 48 Basarnas dilangsungkan di Kantor Basarnas Makassar, Jumat (28/2/2020). Meski diguyur hujan, antusiasme peserta upacara begitu tinggi.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari yang membacakan sambutan Kepala Basarnas, di hari istimewa Basarnas yang genap berusia ke 48 tahun.

Basarnas masih menjadi tumpuan dan harapan bagi masyarakat dalam penyelenggaraan operasi SAR.

"Kita bekerja sesuai dengan yang tertuang dalam amanat Undang-Undang Nomer 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan. Tugas utama kita menyelenggarakan pencarian, penyelamatan, pertolongan dan evakuasi pada kecelakaan penerbangan, pelayaran, bencana alam serta kondisi yang membahayakan manusia yang terjadi di seluruh kawasan NKRI," paparnya.

Ditemui setelah upacara, Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari mengemukakan, pihaknya bersyukur memperoleh 1 unit kapal yang berukuran 70 meter dan dilengkapi teknologi yang canggih. Guna untuk proses evakuasi khususnya kecelakaan pelayaran.

"Hari ini dirangkaikan dengan kegiatan sosial. Darma Wanita Basarnas Makassar juga mengunjungi panti asuhan di Sudiang dan Maros. Ini adalah salah satu bentuk empati kita terhadap anak yatim," tandasnya. (ian/ril)