Peserta LAC Banjir Hadiah di Hari Jadi Bone Ke 690

BONEPOS.COM, BONE - La Patau Archery Club (LAC) Bone ambil bagian menyemarakkan Hari Jadi Bone (HJB) ke 690. Caranya, dengan menggela Festival Panahan Tradisional bertajuk Fun Archery & Tournamen II yang akan digelar di Kompleks Stadion Lapatau Matanna Tikka Kota Watampone, 11 April Mendatang.

"Festival ini menampilkan seni panahan tradisional, ada turnamennya dan diikuti pemanah se-Sulawesi. Festival Panahan ini sudah yang ke dua," kata Waris Hasrat, Ketua LAC Bone, Jumat (28/2/2020).

"Tahun lalu, pesertanya 150 orang dan kami gelar di Lapangan Persibo Bone, dan tahun ini akan dilaksanakan di Stadion Lapatau. Kami target 200 pemanah yang datang ke Bone," sambungnya.

Festival Panahan Tradisional tersebut akan dilaksanakan turnamen panahan Horsebow kelas Putra dan Putri dewasa serta kelas Horsebow Junior U-13. Selain itu, ada juga kategori Fun Archery berupa Couple Shoot yang pesertanya pasangan suami istri dan Lucky Shoot atau tembakan keberuntungan.

Dia menambahkan, tidak hanya bertanding panahan untuk menjadi yang terbaik, pada event tersebut sudah puluhan pengrajin panahan yang bersedia menyumbangkan busur dan anak panah buatannya sebagai hadiah, baik pengrajin panahan yang berasal dari pulau Jawa hingga yang ada di Sulawesi.

"Sudah ada puluhan sponsor yang mau menyumbangkan hadiah, sebagian besar pengrajin peralatan panahan, ada dari Jawa dan Bali, tapi yang paling banyak dari Sulsel, seperti Soppeng, Pinrang, Enrekang, Makassar, Sidrap dan Takalar, sebagian lagi berupa hadiah hiburan, kalau saya hitung-hitung sudah ada 100 item hadiah, dan seluruh hadiah saya jamin 100 persen dari sponsor," pungkasnya.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bone, Andi Gunadil Ukra, mendukung event panahan menjadi salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HJB Bone ke 690 tahun ini. (ril)