Beber Kelemahan IKM Sulsel, FTI UMI dan Dinas Perindustrian Tempuh Jalur Ini

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, Ahmadi Akil menyambangi kampus UMI Makassar, Jumat (28/2/2020). Tepatnya, di FTI UMI.

Pihak FTI UMI, kaget. Mereka terkejut dengan kunjungan yang dilakukan Ahmadi Akil cs.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara menilai, seperti arahan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, agar semua unit di Pemprov untuk bekerja fokus, membuka diri dan membangun kolaborasi serta sinergi dengan berbagai pihak. Termasuk institusi pendidikan.

Fokus utama dibahas, pengembangan IKM di Sulsel. Kelemahan-kelemahan yang ada, harus dibenahi agar menjadi kekuatan.

"Maka kami sivitas akademika FTI UMI dan Dinas Perindustrian Sulsel akan menindaklanjuti kunjungan ini dengan berbagai kerjasama dalam rangka membangun dan membantu Industri Kecil dan Menengah (IKM) beradaptasi dengan era industri 4.0 dan menyongsong era industri 5.0 dan 6.0," ucap Zakir.

"Dalam waktu dekat, Insya Allah kami akan menandatangani nota kerjasama," tambahnya.

Usai silaturrahmi, Kadis Perindustrian menunaikan Salat Ashar berjamaah di Coworking Space dan mengunjungi beberapa fasilitas kampus FTI UMI Makassar.

"Terima kasih Pak Kadis atas berbagai diskusi ini. Semoga Insya Allah kita bisa segera mewujudkan kolaborasi untuk meningkatkan kapasitas IKM secara khusus dan masyarakat Sulsel pada umumnya," tandas Zakir. (ril)