Konro Jagung Khas Bone, Sekali Santap Bikin Rindu

BONEPOS.COM, BONE - Keringat mengucur deras di wajah Andi Sudarmono. Saat beberapa sendok Konro Jagung, mendarat di lidah. Yummy.

Rasanya nikmat. Menggugah selera. Cita rasa gurih perpaduan bumbu-bumbu, begitu pas. Terlebih disantap kala jam makan siang, Minggu (1/3/2020).

Sudarmono menikmati Konro Jagung, kala bertandang di kediaman keluarga di Desa Cingkang, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone. Makan bersama tepat di momen usai panen jagung.

Tidak sedikit yang masih asing mendengar kuliner yang satu ini. Konro Jagung. Ya, bukan tanpa alasan, umumnya konro berisikan daging atau tulang sapi.

Nah, warga di Desa Cingkang justru menyuguhkan kuliner yang berbeda. Kuahnya, mirip konro pada umumnya. Cuma, isinya jagung.

"Enak banget rasanya. Setidaknya tidak waswas kalau makan konro jagung dibandingkan konro daging. Cocok bagi penikmat vegetarian," ucap bapak satu anak ini.

Kata Sudarmono, kuliner konro jagung, perlu dipromosikan. Selain karena rasanya yang aduhai, juga patut dicoba oleh banyak orang. (ril)