Wah, Pariwisata Mataram Sedot Perhatian Satpol PP

BONEPOS.COM MATARAM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Sat-Linmas se-Indonesia menyerbu pariwisata di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu sehubungan dengan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP dan Sat-Linmas yang dipusatkan di Kota Mataram.

Lebih dari 4.000 personel Satpol PP akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) hingga rangkaian HUT Satpol PP lainnya di kota tersebut.

"Satu provinsi diwakili 60 hingga 70 personel, makanya hotel di sini semuanya penuh. Kita memang diamanahkan untuk meningkatkan gairah ekonomi di sini, agar tidak terpuruk," jelas Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kemendagri, Arief M Edie.

Pemilihan Kota Mataram sebagai puncak pelaksanaan HUT Satpol-PP bukan tanpa alasan.

Hal ini juga dimaksudkan untuk membangunkan geliat pariwisata setempat.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meyakinkan masyarakat bahwa Indonesia sampai sekarang, Alhamdulillah masih aman dari Virus Corona. Jadi geliat ekonomi jangan lesu karena isu itu. Makanya Pol PP menjadi yang terdepan melayani masyarakat dan siap mensosialisasikan hal itu dengan baik," paparnya.

Sejak dimulainya acara, para personel Satpol PP terlihat telah memadati sejumlah destinasi wisata, dari Desa Wisata, kemudian ke Mandalika lalu menyeberang ke Trawangan.

Peringatan HUT Ke-70 Satpol PP dan HUT ke-58 Sat-Linmas Tahun 2020 mengusung tema “Peningkatan Profesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju.”

Puncak acara juga akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (ril)