Indonesia dan Beberapa Negara yang Bersih dari Virus Corona

BONEPOS.COM - Penyebaran virus corona baru dari Wuhan, China, semakin massif dan mengkhawatirkan dunia. Virus mematikan ini sudah menyebar hingga ke Eropa, Amerika, dan wilayah Afrika bagian utara.

Dari data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang dikutip CNNIndonesia.com, Minggu (1/3), virus corona ini sudah terdeteksi di 57 negara. Totalnya ada 85.641 orang terjangkit Covid-19, di mana 2.933 orang meninggal dunia dan 39.485 orang berhasil sembuh.

Sabtu (29/2) WHO pun menaikkan tingkat ancaman virus corona ini hingga ke level maksimum setelah penyebarannya  terdeteksi hingga Afrika dan berdampak luas terhadap kondisi perekonomian dunia.

Sejauh ini, China menjadi negara yang paling banyak warganya terkena virus corona, dengan 79.394 kasus dan 2.838 orang di antaranya meninggal dunia.

Meskipun demikian, dari data milik WHO, terdapat sejumlah negara yang dilaporkan belum terpapar virus corona. Seperti di wilayah Asia, beberapa negara belum ada laporan terjangkit virus tersebut.

Indonesia menjadi salah satu negara di Asia yang belum melaporkan ada pasien positif terkena virus corona sampai saat ini. Meskipun terdapat sejumlah pasien suspect yang telah menjalani perawatan, dan hasilnya negatif terinfeksi virus corona.

Berikut daftar negara-negara di Asia yang dilaporkan belum terjangkit virus corona berdasarkan data WHO:

Indonesia
Korea Utara
Arab Saudi
Turki
Laos
Myanmar
Bangladesh
Mongolia
Kazakhstan
Uzbekistan
Kyrgyzstan
Tajikistan
Turkmenistan
Suriah
Yordania
Yaman