Warga Miskin di Bone Terpaksa Gigit Jari, 3 Bulan BPNT Tertahan

BONEPOS.COM, BONE - Sejumlah warga Kabupaten Bone mengeluhkan belum tersalurkannya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) selama 2020 kepada warga miskin.

Salah satu penerima BPNT di Desa Sijelling, Kecamatan Tellu Siattingnge, Kabupaten Bone yang dikonfirmsi mengatakan, selama Januari hingga awal Maret 2020, belum ada penyaluran bantuan. Padahal waktu 2019 penyalurannya lancar.

"Sudah 3 bulan belum ada. Saya sudah berapa kali ke kantor desa meminta namun katanya belum keluar," keluh warga miskin asal Desa Sijelling yang namanya enggan dimediakan, Senin (2/3/2020).

Sementara itu, Sekretaris Desa Sijelling Sitti Amang yang dikonfirmasi melalui telepon membenarkan hal itu. Diakuinya, memang belum ada penyaluran BPNT selama 2020 ini. Lantaran, bantuan belum datang dari suplayer.

"Iye, memang belum disalurkan karena belum datang semua barangnya. Kemarin ini, baru yang datang itu beras sama telurnya sementara ayamnya masih kita tunggu dari suplayer," kata Sitti Amang.

Lanjut kata dia, memang di Kecamatan Tellu Siattingnge belum ada yang tersalurkan begitu juga dengan daerah-daerah lain di Kabupaten Bone.

Sementara itu, salah satu penerima BPNT di Kelurahan Majang mengaku, dirinya sudah menerima bantuan tersebut sudah 2 kali yaitu Januari dan Februari.

"Kalau disini saya sudah menerima 2 kali pada Februari, dan itu dirapel. Karena Januari belum menerima, dan untuk Maret belum sementara masih menunggu," ujarnya. (her/ril)