Bone Kekurangan Guru PNS, Segini Kuota Diusulkan untuk Dibuka CPNS – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Bone Kekurangan Guru PNS, Segini Kuota Diusulkan untuk Dibuka CPNS

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Meski perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Bone baru saja dilaksanakan. Namun tahun ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bone akan berupaya memenuhi kekosongan tenaga pendidik, dengan merekrut tenaga guru CPNS.

Perekrutan tenaga guru usulan formasi CPNS 2020 tersebut diprioritaskan tenaga pendidik yang dibutuhkan untuk jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Berdasarkan data permintaan tenaga pendidik yang dibutuhkan adalah untuk guru kelas Sekolah Dasar sebanyak 60 orang. Sedangkan tingkat SMP sebanyak 20 orang.

Baca Juga  Jangan Ditiru, Begini Jadinya Pegang Payudara Mahasiswi Cantik

“Jadi sudah ada permintaan dari BKPSDM untuk usulan perekrutan tenaga guru formasi CPNS sebanyak 80 orang melalui seleksi,” ungkap Kepala Bidang Ketenagaan Disdik, Rahmat A Wahab kepada Bonepos.com Senin (2/3/2020).

Dia mengatakan, rekrutmen guru CPNS dilakukan berdasarkan analisis jabatan dan kebutuhan tenaga pendidik. “Karena saat ini masih ada 30 sekolah yang hanya satu guru PNS,” ungkapnya.

Baca Juga  Soal Perbup Wajib Masker, Wabup Ambo Dalle Ajak Warga Sadar Diri

Sejauh ini, kata dia guru di wilayah pedalaman dan terpencil sangat dibutuhkan PNS. Khususnya guru bidang studi dan guru kelas. “Jadi itu yang akan kita rekrut,” jelas Rahmat. (sug/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan