[CEK FAKTA] Soal Kabar Ada Suspect Corona di Sulsel

BONEPOS.COM - ADS GRAFIS Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - Warga di Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya Kabupaten Bone geger dengan beredarnya informasi soal adanya suspect virus Corona yang ditangani di salah satu rumah sakit di Kota Makassar.

Salah seorang warga, Erni menuturkan dirinya sempat kaget setelah mendapatkan informasi tersebut melalui pesan grup WhatsApp, Senin (2/3/2020) kemarin.

"Iya beredar di grup WA kemarin. Katanya di Makassar, ada positif Corona di salah satu rumah sakit, keluar pakai masker, kurangi tempat umum," kata Erni kepada Bonepos.com, Selasa (3/3/2020).

Pesan tersebut lanjut Eni berasal dari seorang yang mengaku dokter pada salah satu grup alumni Sekolah Menengah Atas di Sulsel. Bahkan pesan tersebut dengan cepat viral di grup WA.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran yang dilakukan tim Cek Fakta Bonepos.com, kabar soal adanya suspect Corona di Sulsel itu tidak benar adanya alias hoaks.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari membantah adanya suspect Corona di Sulsel. "Itu tidak benar dan hoax!" kata Ichsan yang dilansir detikcom, Senin kemarin.

Ichsan berpesan kepada masyarakat di Sulsel untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan. Warga yang mengalami demam dan batuk disarankan segera berobat.