2 Warga Bone Tersengat Listrik, Sang Ibu Meninggal Dunia

BONEPOS.COM - INTERNET Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE - Berita duka datang dari Lingkungan Culilie, Kelurahan Polewali, Kecamatan Tanate Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel. Dua orang warga daerah itu, tersengat listrik dan 1 orang diantaranya meninggal dunia, Rabu (4/3/2020).

Korban yang tersengat arus listrik diketahui bernama Surya (15) seorang pelajar SMP dan Harlina (43) yang tak lain adalah ibu kandung Surya.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat, kejadiannya bermula saat Harlina bersama anaknya Surya pergi ke sebuah sumur yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah untuk memperbaiki mesin pompa air yang rusak.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.30 Wita. Saat memperbaiki pompa air tersebut, tiba-tiba ada aliran listrik sehingga mereka kesetrum," kata Riswandi.

Saat kesetrum, keduanya tergeletak di tanah, untungnya ada warga yang melintas dan melihat korban dan langsung memanggil warga setempat kemudian langsung membawanya ke Rumah Sakit Hapsah.

Dokter Fitriyani yang menangani saat pasien tiba mengatakan, bahwa yang pertama datang itu anaknya dan sekitar 20 menit kemudian ibunya baru tiba.

"Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan luka lebam atau luka bakar pada Surya, dan saat ibunya datang sekitar 20 menit setelahnya, ibunya memang dalam kondisi kritis. Kita melakukan pemeriksaan sesuai SOP dan pada akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 17.00 Wita," kata Fitri.

Hingga saat ini, jenazah Harlina sudah dikembalikan ke rumah duka, sementara anaknya Surya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hapsah karena trauma dengan kondisi ibunya. (her/ril)