Kreki Sulsel Tebar Pesan Penanganan Kegawatdaruratan

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Komunitas Relawan Emergency Indonesia (Kreki) Sulawesi Selatan menjalin kemitraan dengan tim bantuan medis Fakultas Kedokteran sejumlah Kampus di Makassar.

Kreki Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan kemitraan terkait penanganan kegawatdaruratan sekaligus sosialisasi aplikasi KREKI 119 kepada TBM Unhas di Student Centre Fakultas Kedokteran Unhas, Selasa (3/3/2020).

Ketua Kreki Sulawesi Selatan, Abdul Azis menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian daripada program kerja Kreki Sulsel dalam memperkuat kemitraan dengan berbagai elemen seperti istitusi pendidikan, komunitas dan relawan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi bagian dari sinergitas antara Kreki Sulsel dengan tim bantuan medis Unismuh sebagai bagian dari relawan emergency dalam rangka penanganan kegawatdaruratan yang bisa saja terjadi setiap saat dan di tempat manapun.

Kreki juga memperkenalkan aplikasi Kreki 119, selain diperuntukkan bagi masyarakat awam yang membutuhkan pertolongan atau ingin melaporkan jika ada ptotensi kegawadaruratan, juga menjadi aplikasi yang bisa digunakan oleh relawan yang dianggap memiliki keilmuan atau kompetensi dalam memberikan pertolongan pada kejadian emergency.

“Aplikasi ini memberikan konektivitas antara orang yang membutuhkan pertolongan dengan relawan Kreki," tandasnya. (ril)