Motif di Balik Tiba-tiba Pemeriksaan Kesehatan Personel Polres Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Personel Polres Sinjai melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala oleh Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Selatan yang digelar di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Kamis (5/3/2020).

Rikkes berkala yang diikuti seluruh personel Polri dan PNS Polres Sinjai diawali dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, pengecekan fisik seperti TB dan BB, observasi tanda-tanda vital seperti cek tensi dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram, dan pemantauan keluhan kesehatan oleh dokter umum.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini tujuannya untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personel, sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

"Kegiatan yang digelar ini merupakan program rutin Polri, agar kondisi kesehatan personelnya dapat terjaga dalam rangka kelancaran tugas di lapangan," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut, Dokkes Polda Sulsel menggandeng PT Kimia Farma, dengan melakukan pemeriksaan kondisi fisik dan chek laboratorium masing-masing personel.

Bagi personel yang memiliki usia di atas 40 tahun, dilaksanakan pemeriksaan dengan menggunakan treadmil/EKG, hal ini dikarenakan pemeriksaan dilakukan lebih terperinci dan kompleks. (air/ril)