Cerita Kedekatan Brimob Bone dengan Warga – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Cerita Kedekatan Brimob Bone dengan Warga

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Motto pengabdian dari Korp Brigade Mobile (Brimob) Polri ialah “Jiwa Raga Ku Demi Kemanusiaan”.

Ya, hal inilah yang terlintas di pikiran dua personel Brimob Batalyon C Pelopor yaitu Bharada Agustan Efendi dan Bharada Sukardi, untuk menolong sesama.

Setelah menerima informasi dari Iptu Arifuddin Pasi Log Yon C Pelopor, kedua personel ini langsung bergerak menuju Klinik Madani yang berjarak sekitar 200 M dari Mako Batalyon C Pelopor Jalan MH. Thamrin No. 70 Watampone.

Terungkap, tujuan mereka ke klinik tersebut iluntuk menolong pasien stroke yang akan dirujuk ke RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone.

Baca Juga  2 Jam, Brimob Bone 'Mandi' Keringat Berjibaku di Tengah Jalan

Pasien yang ditolong bernama Syamsiah (45). Merupakan warga Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Semula, keluarga pasien memiliki kendala yaitu mereka kesulitan memindahkan pasien karena kondisi badannya yang tidak dapat digerakkan akibat penyakit stroke yang diderita.

Nah, salah seorang dari keluarga pasien mengenal Personel Brimob Batalyon C Pelopor yang lokasi kantornya tidak jauh dari lokasi Klinik dan langsung menghubungi meminta tolong.

Baca Juga  Mengintip Rahasia Brimob Bone Bentuk "Roti" Badan

“Saya yang telepon Arifuddin Brimob. Kebetulan saya kenal sama Beliau, jadi saya minta tolong untuk dipindahkan Mamaku ke RSUD Tenriawaru,” tutur salah satu keluarga pasien saat ditemui di lokasi.

Dengan tindakan kemanusiaan yang dilakukan personel Batalyon C Pelopor ini tak lepas dari arahan Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Pasalnya, Pimpinan Komandan Satu Melati ini selalu menekankan kepada personel untuk saling tolong menolong dan peduli terhadap lingkungan sekitar. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan