Misi Khusus Brimob Batalyon C Patroli ke Desa-desa di Bulukumba – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Misi Khusus Brimob Batalyon C Patroli ke Desa-desa di Bulukumba

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Masyarakat Kabupaten Bulukumba melangsungkan Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 64 desa.

Demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menentukan pilihan mereka, Kapolres Bulukumba Gani Alamsyah Hatta meminta dampingan perkuatan pengamanan dari pasukan Brimob Batalyon C Pelopor.

Perkuatan pengamanan ini dihadirkan sebagai langkah preventif atau pencengahan apabila ke depan terjadi konflik dalam pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bulukumba.

Dalam hal ini, Kapolres Bulukumba meminta bantuan pasukan Brimob dengan kualifikasi PHH lengkap.

Baca Juga  Terungkap, Ini Sosok Perempuan yang Diduga Hina Polisi di Facebook

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menuturkan, pihaknya telah memberangkatkan 1 SSK Pasukan Ke Kabupaten Bulukumba dengan Formasi PHH lengkap untuk membantu perkuatan Polres Bulukumba.

“Ini sebagai bentuk dukungan moril,” ucap Ichsan.

Danyon C Pelopor pun, terjun langsung ke lapangan untuk meninjau personelnya yang melaksanakan tugas di Kabupaten Bulukumba.

Hal ini dilakukan agar Anggota Brimob tetap solid dan semangat dalam menjalankan tugas mereka.

Baca Juga  Sentuh Hati, Cara Danyon C Kuatkan Warga Kebanjiran di Bone Utara

Adapun tugas yang diberikan Kapolres Bulukumba terhadap Pasukan Brimob Yon C Pelopor, yaitu melaksanakan Show Force atau dengan kata lain melakukan Patroli ke desa-desa yang melaksanakan pencoblosan.

Patroli ini pun dilakukan secara gabungan yang terdiri TNI, Polres Bulukumba dan Brimob Yon C Pelopor.

“Sasaran patroli meliputi desa-desa yang memiliki DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang banyak dan memiliki kerawanan konflik yang besar,” ujar Ichsan. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan