Update Corona : Bertambah 2 Pasien Positif Corona – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Update Corona : Bertambah 2 Pasien Positif Corona

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah menjadi empat orang. Hal tersebut diumumkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Jumat (6/3/2020).

“Dari 7 orang ini 2 orang confirm positif yang disebut kasus nomor 3 dan kasus nomor 4. Kita sebut kasus 3 dan nomor 4 sekarang,” kata Juru Bicara kasus virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Keduanya dinyatakan positif virus Corona setelah hasil laboratorium keluar. Keduanyak ini diisolasi di RSPI Sulianti Suroso, Jakarta Utara.

Lebih lanjut Achmad Yurianto mengatakan, keduanya terjangkit virus Corona karena kontak dengan pasien positif positif corona sebelumnya yang merupakan warga Depok, Jawa Barat.

Baca Juga  Pemilik Ciputra Group Meninggal Dunia

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, menyebutkan hingga hari ini, Jumat (6/3/2020) terdapat 267 orang yang masuk dalam pemantauan akan virus corona. Dari jumlah itu, sebanyak 127 masih dipantau dan 140 orang lainnya sudah selesai masa pemantauan.

“Pasien dalam pengawasan, 49 masih dirawat, sementara 34 lainnya sudah (selesai) dirawat,” kata Ani dalam konferensi pers di Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Dia menambahkan, hotline posko Tim Covid-19 hingga hari telah menerima 2.774  telepon atau laporan dari masyarakat sejak dibuka pada 29 Januari lalu. Jumlah penelpon tersebut merupakan update terbaru pada pukul 18.00 WIB, pada Kamis (5/3/2020) kemarin.

Baca Juga  Cegah Corona, Kadis Pendidikan Lutra Imbau Kepsek Lakukan Penyemprotan di Sekolah
Perwakilan Dinkes DKI Jakarta, Ani Ruspitawati memberikan keterangan di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/3/2020).

“Kemudian jumlah yang mengakses 112 ada 14 orang, total sampai tanggal 5 (Maret) ada 153,” sebutnya.

Saat ini Pemprov DKI telah membentuk Tim Tanggap Covid-19 atau Tim Covid-19 yang di dalamnya terdapat anggota dari Dinkes.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu dan anak terinfeksi virus Corona setelah bertemu dengan warga negara Jepang di Amigos, Kemang, Jakarta Selatan. Kemudian, pihak rumah sakit mengembangkan siapa saja yang sudah kontak dengan pasien positif virus Corona tersebut. Esoknya, beberapa orang diisolasi di RSPI Sulianti Suroso.

Temukan Kami:
  • Bagikan