Hot Topik : MotoGP 2020 Digelar Tanpa Penonton? – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Hot Topik : MotoGP 2020 Digelar Tanpa Penonton?

  • Bagikan

BONEPOS,COM – Akibat lain dari virus Corona adalah start MotoGP 2020 yang ditunda. MotoGP 2020 telah membatalkan balapan kelas utama di seri pembuka Qatar, yang seharusnya start pada (6/3/2020). Pasalnya, Qatar mengeluarkan kebijakan karantina bagi pengunjung yang datang dari Italia.

Untuk menekan gangguan karena virus corona balapan MotoGP tahun ini berpotensi digelar tertutup.

Setelah Qatar, MotoGP Thailand yang didapuk sebagai seri kedua mesti ditunda ke akhir tahun. Menyusul larangan Pemerintah Thailand pada acara-acara publik yang menarik massa dalam jumlah besar.

Baca Juga  Absen Panjang, Marc Marquez Terganggu Karena Cedera?

Alhasil, MotoGP 2020 akan dimulai di seri ketiga di Austin, Texas yang dijadwalkan pada awal bulan April. Meski begitu, tidak ada jaminan gelaran MotoGP akan bebas dari gangguan COVID-19 di sisa musim.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengakui pihaknya mempertimbangkan untuk menggelar balapan tanpa penonton. “Segalanya mungkin,” kata dia. “Hal terpentingnya bagi kami adalah memiliki sebuah solusi untuk segalanya. Kami selalu mengatakan bahwa Dorna dengan seluruh kesepakatan dengan FIM dan IRTA, itu adalah sebuah proses bersama dan ini adalah kewajiban kami.”

Baca Juga  Joan Mir Dinobatkan Sebagai Juara Dunia MotoGP 2020

“Hal terpentingnya adalah – lebih penting daripada sisi ekonomi – adalah melangsungkan balapan dan saya meyakinkan Anda dengan kolaborasi dari seluruh orang-orang di IRTA, seluruh manajer Moto2 dan Moto3, kami akan berusaha menggelar sebanyak mungkin balapan,” lanjut Ezpeleta dilansir Autosport.

“Sekarang saya tidak akan mengatakan saya optimistis atau tidak, tapi satu-satunya hal yang saya bisa janjikan kepada Anda adalah kami akan bekerja keras untuk memastikan seluruh sisa balapan dilangsungkan – 19 balapan sisa,” cetus dia.

Temukan Kami:
  • Bagikan