Pelajar Bone Jangan Takut Merantau, KMB Arpal Beri Garansi

BONEPOS.COM, BANDUNG - Pelantikan Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka (KMB Arpal) 2020 berlangsung di gedung Universitas Kebangsaan Republik Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/3/2020).

Pelantikan tersebut bertajuk Falsafah Bugis. Acara ini tidak hanya sekadar pelantikan biasa, melainkan diselingi Talk Show dengan tema, "Implementasi Falsafah Sisappa, Sipudoko, Sirampe Teppaja dalam Kacamata Perantau Bugis".

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara dengan kapasitas mumpuni yakni Andi Surya Wijaya Ghalib, selaku Ketua Keluarga Kerukunan Perantau Bone (KKP Bone).

Selain itu KMB Arpal memperkenalkan Budaya Bone melalui Penampilan Angngaru dan Tari Padduppa.

Acara ini juga tidak terlepas dari ajang untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai organisasi daerah yang ada di Tanah Pasundan.

Ketua pelaksana, Fahriel mengatakan, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat adanya solidaritas dan tekad yang kuat dari semua pengurus angkatan 2018-2019.

Sementara itu, Muh.Reza Amal ( dan Friska Febriani Yasir selaku Ketua dan Wakil Ketua Umum terpilih berharap dalam satu periode ini dapat menjadi sebuah awal yang baik untuk mengokohkan pondasi KMB Arpal.

"Diharapkan agar adik-adik pelajar di Bone lebih terpacu semangatnya dan tidak usah takut untuk merantau karena KMB Arpal akan selalu hadir untuk merangkul mahasiswa rantau asal Bone," kata Muh. Reza Amal dalam rilisnya pada Bonepos.com, Minggu (8/3/2020). (sug/ril)