Ramaikan Jalan Sehat KNPI, Dandim Palopo: Ayo Hidup Sehat

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan (Kedua dari kanan) saat menghadiri acara jalan santai KNPI bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

BONEPOS.COM, PALOPO - Suasana Jalan Sehat Pemuda KNPI Kota Palopo, berjalan semarak, Minggu (8/3/2020). Tidak tanggung-tanggung, gelaran ini dihadiri sekitar 1.500 orang. Sejumlah tokoh hadir dalam kegiatan ini.

Jalan Sehat Pemuda KNPI Kota Palopo ini, dipusatkan di Lapangan Pancasila, Jalan A Baso Rachim, Kelurahan Tompotika, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Tokoh penting yang ambil bagian dalam gelaran ini, yakni Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Wali Kota Palopo, Judas Amir, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas.

Tidak sampai disitu saja, Nurkhanita Khafi (Ketua KNPI Sulsel), Nur Yalamlan Cahyana (Kajari Palopo), serta sejumlah Kepala OPD Pemkot Palopo.

Rombongan Jalan Sehat dilepas langsung, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Dalam sambutannya, Nurdin memberikan spirit kepada masyarakat kota Palopo, serta mengajak kepada para pemuda untuk menjadikan Narkoba sebagai musuh bersama.

"Virus Corona dan virus-virus lainnya dapat dihindari dengan cara hidup sehat," tuturnya.

Senada hal itu disampaikan, Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan. Menurutnya, dengan menerapkan pola hidup sehat, mencegah seseorang diserang penyakit.

"Di dalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang kuat. Untuk itu kita sangat penting untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga," kuncinya. (ril)