Santun dan Kedewasaan Berpolitik ala Deng Ical

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Deng Ical salam komando dengan Ustaz Das'Ad Latif

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kemana arah dukungan Partai Golkar di Pilkada Makassar tahun 2020, terjawab. Yakni, memilih Mohammad Ramdhan Pomanto yang karib disapa Danny Pomanto.

Bagaimana sikap Syamsu Rizal (Deng Ical) sebagai kader Partai Golkar. Notabene juga bertekad maju bertarung di Pilkada Makassar.

Ya, Deng Ical, memilih santai merespons hal itu. Dia mencoba menerangkan, bentuk kedewasaan dalam berpolitik.

Pasca pemberian surat tugas dari Partai Golkar kepada Danny Pomanto ditanggapi biasa-biasa saja oleh Deng Ical. Sebaliknya, Deng Ical berterima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH).

Reaksi Deng Ical ini tentu berbanding terbalik dari yang dibayangkan. Betapa tidak, sebagai kader Golkar, Deng Ical diprediksi bakal menuai kekecewaan.

Deng Ical enggan terbebani. Meskipun dipahami, saat Pilgub lalu, NH mengajak Deng Ical bergabung ke Golkar dengan janji diusung di Pilkada Makassar.

“Saya pikir ini biasa dalam politik. Dinamika seperti ini wajar terjadi dan tentu Partai Golkar memiliki pertimbangan tersendiri atas keputusan tersebut,” sebut Deng Ical.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini menegaskan, dirinya tidak kecewa dengan keputusan partai tersebut. Apalagi, masih sifatnya surat tugas.

"Sambil jalan kaka. Aman ji Insyaa Allah," ucap Deng Ical, kepada Bonepos.com, Senin (9/3/2020). (ril)