Update Virus Corona: Pasien Covid-19 Bertambah Jadi 6 Orang

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu.

BONEPOS.COM, JAKARTA - Jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dikonfirmasi positif tertular virus Corona bertambah menjadi 6 orang.

Bertambahnya pasien Corona ini diumumkan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah, Achmad Yurianto, Minggu (8/3/2020) kemarin.

"Bertambah dua kasus postitif. Pertama, disebut kasus 05. Laki-laki 55 tahun, ini adalah hasil laboratorium yang kita dapat," kata Yuri.

Bertambahnya pasien corona ini kata Yuri, diperoleh dari hasil pelacakan kontak terhadap kasus 1 (klaster Jakarta).

Yuri manambahkan, kasus 6 ini sebagai imported case, karena pasien diduga tertular saat berada di lokasi tempatnya bekerja.

"Imported case yang dia dapat dari Jepang pada saat dia kerja sebagai awak kapal Diamond Princess," ujar Yuri

Saat ini, lanjut Yuti, kondisi pasien kasus 5 dan 6 stabil. Kondisi pasien dalam kasus 5 dan kasus 6 yang dinyatakan positif virus corona dan mengidap Covid-19.

Menurut Yuri, kondisi keduanya sudah tidak batuk, pilek, juga demam. Saat ini, keduanya dalam kondisi stabil dan tidak membutuhkan alat bantu apa pun.

"Kasus 05 dan 06, kondisi keduanya stabil, tidak membutuhkan oksigen, tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk, dan tidak pilek. Jadi kondisinya dalam keadaan baik," tegasnya.

Saat ini, kata Yuri, pasien kasus 05 dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Sedangkan pasien kasus 06 dirawat di RS Persahabatan, Jakarta Timur. (red/ril).