Indah Tantang HDS Gelar Porda di Luwu Raya, Bisa Tidak?

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Hamrullah Dhuha Saymar (HDS) resmi menakhodai Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Luwu Utara. Usai dirinya sah dilantik sebagai Ketua KONI Luwu Utara Periode 2020-2024.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua KONI Sulawesi Selatan Ellong Tjandra disaksikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (9/3/2020).

HDS sapaan akrab Hamrullah terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), 25 Januari 2020 lalu.

Usai Dilantik, HDS berharap kolaborasi yang baik untuk mewujudkan prestasi olahraga yang gemilang di seluruh cabang olahraga yang ada di kabupaten Luwu Utara.

"Kita tahu Lutra dikenal dengan gudangnya atlet tapi harus diakui hari ini masih banyak kelemahan dan kekurangan yang harus kita perbaiki bersama. Sinergi dan kolaborasi sangat dibutuhkan rekan-rekan di cabor," ungkapnya saat menyampaikan sambutan perdana sebagai Ketua KONI Luwu Utara.

Sementara itu, Ketua KONI Sulawesi Selatan, Ellong Tjandra menekankan jika KONI merupakan rumah bagi para Atlet.

Dirinya menegaskan jika Pengurus KONI harus mampu meluangkan waktunya guna memberikan perhatian serius bagi para atlet.

"Saya Memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati yang telah ikut memberikan kontribusi yang besar untuk menyukseskan program kerja KONI Luwu Utara. Kita sadari bersama bahwa jika kesuksesan para atlet di Luwu Utara akan mengangkat nama daerah. Kita ini di KONI betul-betul mengurusi prestasi, jangan lagi mengurusi intrik yang lain. Dekati cabornya. Karena KONI adalah rumah para cabor," tegasnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sendiri dalam sambutannya menantang KONI untuk membuat gebrakan melalui dukungan yang diberikan oleh pemerintah. Dirinya mengatakan jika, keberhasilan atlet lahir dari kebersamaan dan managemen yang baik.

"Banyak atlet kita yang mewakili provinsi bahkan nasional tinggal di manage dengan baik bibit-bibit itu. Jangan takut masalah anggaran. Pemda itu sifatnya supporting. Jadi jangan ragukan. Kami bahkan menantang KONI untuk tangkap peluang ini. KONI mengurus olahraga dan menciptakan prestasi jadi jangan pentingkan urusan pribadi," ungkapnya

Selain itu, pencetak sejarah sebagai bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan jika, Luwu Utara Siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda).

"Jika diberikan kesempatan, kalau kami dipercayakan maka kami Luwu Raya siap menjadi tuan rumah untuk Porda ke depan," pungkas IDP. (jus/ril)