Setelah Sukses Sapi, Bone Jadi Daerah Budidaya Merpati Hias – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Setelah Sukses Sapi, Bone Jadi Daerah Budidaya Merpati Hias

  • Bagikan
Ilustrasi

BONEPOS.COM, BONE – Merpati hias ternyata sudah banyak diminati oleh Warga Kabupaten Bone. Terbukti dari jumlah populasinya hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 400 ekor.

Komunitas pehobi merpati hias, Akbar yang ditemui di Kantor Dinas Peternakan mengatakan, komunitas pencinta merpati hias ini sudah ada sejak 2018 lalu.

“Komunitas pencinta merpati hias itu sudah ada sejak November 2018, dan Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada sekitar 400 merpati hias di Bone,” ujar Akbar.

Baca Juga  Gara-gara Masker Gowa Pecahkan Rekor MuRI, Mendagri Bilang Begini

Selain itu dia menuturkan, Bone juga sudah ada pembudidayaan merpati hias, bahkan hingga saat ini sudah ada sekitar 30 jenis burung merpati hias.

Dengan banyaknya burung merpati hias di Bone, maka akan dibuatkan kontes Merpati Hias yang didukung Dinas Peternakan Bone menjelang peringatan Hari Jadi Bone ke 690.

“Dalam kontes merpati hias nanti ini, kami menargetkan bisa meraih Rekor MuRI jadi yang di rekor MuRI, bukan konteksnya melainkan jumlah merpati yang hadir nantinya,” jelas Akbar.

Baca Juga  Semula Divonis Corona, Jenazah Warga Bone Dikubur Biasa, Jubir: Sudah Negatif

Untuk biaya pendaftaran kontes Merpati Hias juga terbilang murah karena hanya Rp75.000 bagi yang membawa 4 ekor, sementara untuk yang membawa 5 ekor ada diskon hanya Rp50.000. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan