Tegas, Nasdem Tak Akan Khianati Kader Maju di Pilkada

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif menegaskan, rekomendasi partainya di Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2020 tetap akan memprioritaskan kadernya.

"Luwu Utara, rekomendasi untuk Thahar Rum," katanya Minggu (08/03/2020) malam.

Diketahui, Thahar Rum adalah Ketua DPC Nasdem Luwu Utara yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati.

Beberapa waktu lalu, Nasdem sudah memberikan rekomendasi kepada lima calon kepala daerah di Sulsel. Rekomendasi diserahkan Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh di Makassar.

Sementara daerah lainnya yang juga akan menggelar Pilkada di Sulsel termasuk Luwu Utara dan Luwu Timur ditunda.

Untuk Luwu Timur, rekomendasi Nasdem diberikan kepada Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam (IBAS) yang juga Ketua Nasdem Luwu Timur. Rekomendasi IBAS diteken pada 26 Februari 2020 silam.

Pada pilkada 2020 mendatang, Thahar Rum akan maju sebagai calon bupati. Pasangannya adalah legislator Partai Gerindra, Rahmat Laguni. Nasdem memiliki 4 kursi di DPRD Luwu Utara, masih butuh tambahan 3 kursi lagi untuk mengusung pasangan calon di pilkada.

Selain Nasdem, Partai Perindo disebut-sebut juga akan memberikan rekomendasi kepada pasangan dengan tagline Matahari itu. Pasangan ini masih berburu partai lainnya.

Juru bicara Rumah Kita, Qadar Mustafa, menuturkan, pihaknya akan mengumumkan partai pengusung dalam waktu dekat ini.

”Partai pengusung akan diumumkan dalam waktu dekat. Komunikasi dengan sejumlah partai masih dilakukan. Insya Allah, partai pengusung kami siap,” katanya beberapa waktu lalu. (jus/ril)