Catatan Legislator Bone bagi Kadis Ketapang; Tularkan “Virus” Bisnis Pekarangan Rumah

BONEPOS.COM, BONE - Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Bone, Rabu (11/3/2020).

Lawatan legislator Bumi Arung Palakka ini, disambut penuh kekeluargaan Kadis Ketapang Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman bersama jajaran. Mereka menyambangi Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo.

Ya, daerah tersebut merupakan lokus ketahanan pangan dan gizi.

"Hasil kunjungan kerja para anggota dewan sangat respons baik dan memberi masukan ke kami (Dinas Ketapang) agar kegiatan ini bisa ditularkan kebiasaan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan rumah masyarakat ke seluruh desa dan warga lainnya," jelas Asman, kepada Bonepos.com.

Ya, kerja-kerja jajaran Dinas Ketapang Kabupaten Bone, mendapatkan perhatian serius dari Legislator Bone. Betapa tidak, Asman langsung menggebrak di awal dinasnya di Ketapang.

Asman langsung tancap gas. Dia mendatangi dan menyapa warga. Asman memberikan motivasi bagi warga untuk memanfaatkan lahan 'tidur' menjadi lahan produktif.

Tidak sekadar untuk dikonsumsi, tetapi juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi masing-masing rumah tangga yang serius menggeluti bisnis pertanian di pekarangan rumah.

"Kota akan terus bekerja untuk kepentingan masyarakat," ujar Asman. (ril)