Agar Keselamatan Berlalulintas Tetap Terjaga, Ini Yang Dilakukan Polantas Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Anggota gabungan Sat Lantas, Intel, Resmob Polres Sinjai, TNI Kodim 1424 dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai serta Satpol PP gelar Operasi Gabungan Cipta Kondisi, di Jalan Poros Sinjai-Bone tepatnya di Jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (12/3/2020).

Gelaran ini, dipimpin Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Yus Ade Elysia.

AKP Yus Ade mengatakan, operasi ini dilaksanakan untuk menciptakan kondisi agar di wilayah hukum Polres Sinjai, terutama keamanan dan keselamatan berlalulintas terjaga.

"Di samping keamanan di jalan, kita juga menangkal kejahatan dari luar. Intinya tujuannya yakni keamanan, keselamatan khususnya di jalan," tuturnya.

Untuk kegiatannya ini Ade menjelaskan, kemungkinan sering akan dilakukan operasi.

Olehnya itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam mengendarai kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat untuk lebih memperhatikan rambu lalu lintas.

"Untuk yang menggunakan roda dua agar menggunakan helm, baik yang membonceng atau pun yang dibonceng. Begitupun untuk yang mengendarai roda empat jangan lupa memakai sabuk keselematan dan lengkapi surat-surat kendaraan Anda," pesannya.

"Tolong himbaun ini disampaikan kepada seluruh sanak saudara maupun seluruh masyarakat Sinjai sehingga kita terhindar dari kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.

Diketahui, dalam operasi cipta kondisi gabungan tersebut terjaring 2 unit Ranmor, 7 lembar STNK dan 6 lembar SIM dengan jumlah surat tilang sebanyak 11 lembar. (air/ril)