Alasan Khusus Dikumpulkan Brimob Bone di Mako Yon C Pelopor

BONEPOS.COM, BONE - Pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri resmi menyelenggarakan Sensus Penduduk sistem Online.

Kegiatan yang mulai dilaksanakan sejak Sabtu (15/02/2020) ini diperuntukkan untuk seluruh Warga Negara Indonesia maupun Warga Negara Asing yang menetap di Indonesia minimal satu tahun.

Personel Batalyon C Pelopor melaksanakan pengisian Sensus Penduduk Online di Mako Batalyon C Pelopor yang dibimbing Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone, Rabu (11/3/2020).

Gelaran ini dikemas dalam bahasa "ngibar" (Pengisian Bareng) ini, dihelat selesai pelaksanaan apel pagi sehingga anggota langsung diarahkan menuju Aula Mako Yon C Pelopor.

Kepala BPS Kabupaten Bone, Yunus mengucapkan terima kasih kepada Brimob Batalyon C Pelopor yang menyempatkan waktu untuk melaksanakan pengisian Sensus Online ini.

Tujuannya adalah untuk menuju satu data kependudukan yang menyediakan data jumlah, persebaran dan karakteristik penduduk Indonesia dan juga sebagai dasar perencanaan dan kebijakan pemerintah

Danyon C Pelopor yang diwakili Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i menuturkan, Brimob Batalyon C Pelopor akan terus mendukung program pemerintah termasuk Sensus Penduduk Online.

Seluruh personel diwajibkan mengisi Sensus Penduduk ini sesuai arahan dari pihak BPS Kabupaten Bone.

"Dan kami juga mengimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia untuk bersama sama mensukseskan Sensus Penduduk Online ini secara mandiri mengingat program ini berlangsung hingga tanggal 31 Maret 2020," kuncinya. (ril)