Soal Kesehatan Personel, Danyon Ichsan Gelorakan Senam AW S3

BONEPOS.COM, BONE - Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, menjadi pelopor gelaran senam AW S3 di Mako Batalyon C Pelopor.

Bukan tanpa alasan, kebugaran jasmani dan rohani, menjadi atensi khusus Kompol Nur Ichsan. Tidak ada tawar-menawar.

Penamaan senam AW S3 sesuai dengan namanya AW S3 merupakan singkatan dari Andrie Wongso (AW) selaku penemunya dan Sehat-Semangat-Senang (S3).

Olahraga ini sedang disosialisasikan di semua kalangan di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di lingkup Polri.

Bertempat di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor dilaksanakan senam AW S3, yang dipimpin langsung Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan yang dikuti Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, para Perwira dan seluruh anggota jajaran Batalyon C Pelopor

Kompol Nur Ichsan menjelaskan, kegiatan senam ini akan dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi. Seluruh personel wajib untuk ikut.

"Senam ini sangat bermanfaat karena dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bahkan untuk mencegah dan penyembuhan penyakit lutut serta pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang. Bagi yang menderita sakit saraf kejepit Insya Allah akan sembuh jika senam ini rutin dilakukan," jelas Ichsan.

Kegiatan senam ini sangat praktis dilakukan, cukup 10 hingga 15 menit setiap hari. Tetap menggunakan pakaian dinas sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari dan dapat dilakukan dimana saja.

Disamping itu Senam AW S3 ini merupakan anjuran dari Kapolri untuk dilaksanakan bagi seluruh personel Polri. (ril)